Senin, 20 April 2015

Structure and Written Expression Part 2

SKILL 2: OBJECT OF A PREPOSITION

Object of a preposition adalah noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti) yang terletak setelah preposition (kata depan), seperti in, at, of to, by, behind, dan on yang befungsi membentuk sebuah prepositional phrase.
Contoh:
The trip (to the island) (on Saturday) will last (for three hours).
Kalimat diatas berisi tiga buah object of preposition; Island sebagai object of preposition dari to; Saturday sebagai object of preposition dari on dan three hours sebagai object of preposition dari for.
Pada Structure Section TOEFL Test, object of preposition bisa membingungkan karena banyak yang menduga bahwa object of preposition adalah subject dari kalimat tersebut.
Contoh:
To Mike ____ was a big surprise.
(A) really
(B) the party
(C) funny
(D) whenAnalisa:

  • Dari kalimat diatas, harus dipahami bahwa Mike (noun) bukalah Subject tapi object of preposition dari To.
  • Subject dari kalimat diatas tidak ada, sedangkan Verbnya adalah was.
  • Karena yang dibutuhkan adalah Subject, maka jawaban terbaik adalah (B), the party. Sedangkan (A), (C), dan (D) salah karena mereka bukanlah Subject.
Harus dingat bahwa: 
Preposition diikuti oleh noun atau pronoun yang kemudian disebut object of preposition.Jika sebuah kata adalah object of preposition, maka kata tersebut bukanlah sebuah Subject.
 REFERENSI:
 http://www.belajartoefl.net/2011/08/skill-skill-dari-structure-question.html 
http://www.sekolahbahasainggris.com/toefl-section-2-5-strategi-jitu-mengerjakan-bagian-structure-and-written-expression/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar